Social Icons

Jumat, 01 Mei 2015

Anggaran Penjualan



PENGANGGARAN
Anggaran Penjualan”


MAKALAH
Disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Penganggaran
Dosen Pembimbing : Badingatus Solikhah S.E., M.Si.

Disusun Oleh :
1.     Bangkit Candra B.     (7101412008)
2.     Hendi Apriyanto                  (7101412024)
3.     Ragil Waseza              (7101412029)
4.     Agus Wigianto           (7101412037)
5.     Hendra Ibnu A. D.      (7101412071)
6.     Devi Setiadi                (7101412107)


UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
2014
BAB I
PENDAHULUAN

A.           LATAR BELAKANG
Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang, khususnya di bidang ekonomi memerlukan pengelolaan dan peningkatan yang lebih baik lagi agar dapat bersaing dengan negara lain. Perusahaan sebagai salah satu komponen di dalam pembangunan ekonomi harus dapat meningkatkan pengelolaan dan pengoperasian perusahaan maupun manajemennya, karena manajemen sangat menentukan proses pengambilan keputusan dalam menjalankan aktivitas perusahaan.
Bagian penjualan dan pemasaran mempunyai peranan penting dalam mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. berdasarkan hal tersebut, manajemen harus berupaya sebaik-baiknya agar seluruh kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan secara efektif dan efisien demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan, yaitu memperoleh laba dan untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan.
Agar tujuan tersebut dapat tercapai, manajemen bertumpu pada fungsi perencanaan dan pengendalian. Salah satu cara yang dapat yang dapat digunakan manajemen untuk melaksanakan fungsi-fungsi tersebut adalah dengan menggunakan anggaran. Anggaran adalah suatu rencana terinci dan menyeluruh dari kegiatan perusahaan yang dijabarkan dalam suatu kuantitatif untuk periode tertentu di masa yang akan datang, agar anggaran dapat berfungsi baik maka anggaran harus disusun terperinci dan terpadu serta didukung oleh seluruh komponen perusahaan.
Pada umumnya anggaran perusahaan disusun dari anggaran penjualan dan atas dasar penjualan dapat disusun anggaran-anggaran lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengendalian aktivitas perusahaan.

B.            MASALAH
Berdasarkan latar belakang yang telah diungkapkan maka dapat dirumuskan sub-sub masalah sebagai berikut:
1.    Apa pengertian anggaran penjualan?
2.    Apa saja kegunaan anggaran penjualan?
3.    Apa saja faktor- faktor yang mempengaruhi penyusunan anggaran penjualan?
4.    Bagaimana cara- cara melakukan penaksiran penjualan dengan metode trend moment dan metode trend least square?
5.    Bagaimana bentuk anggaran penjualan?
6.    Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan anggaran penjualan?
7.    Apa saja tujuan dan fungsi anggaran penjualan?


C.           TUJUAN
Berdasarkan sub-sub masalah yang telah diungkapkan diatas, maka tujuan dari penulisan makalah ini adalah sebagai berikut:
1.    Mengetahui pengertian anggaran penjualan.
2.    Mengetahui kegunaan anggaran penjualan.
3.    Mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi penyusunan anggaran penjualan.
4.    Mengetahui cara- cara melakukan penaksiran penjualan dengan metode trend moment dan metode trend least square.
5.    Mengetahui bentuk anggaran penjualan.
6.    Mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan anggaran penjualan.

7.    Mengetahui tujuan dan fungsi anggaran penjualan.


Selengkanya klik LINK ini....

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KRITIK DAN SARAN KAMI PERLUKAN DEMI PERBAIKAN BLOG INI !!