Social Icons

Rabu, 05 Juni 2013

Kurikulum 2013 Guna Menyambut Indonesia Emas Di tahun 2045


Koranlokal.com (Brebes) - Ramainya silang pendapat menyongsong kurikulum baru 2013 adalah merupakan hal yang wajar terjadi dan merupakan bagian dari dinamika masyarakat khususnya di sektor Pendidikan. Seperti kelahiran kurikulum sebelumnya juga tidak terlepas dari pro dan kontra, Namun demikian pemerintah tetap jalan dengan kebijakannya, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan nasional.
Demikian disampaikan Prof Dr Masrukhi MPd selaku nara sumber dalam kegiatan seminar Nasional dengan mengambil tema Menyongsong Implementasi Kurikulum 2013, pada Senin (20/5/13) di Ponpes Al Hikmah 2 Benda, Sirampog. Menurutnya, Kurikulum 2013 memiliki makna yang strategis, karena akan menghantarkan bangsa ini menuju Indonesia emas di tahun 2045 mendatang atau tepatnya seratus tahun Indonesia Merdeka. Betapa tidak, bahwa generasi muda bangsa yang akan lulus dari lima atau sepuluh tahun mendatang, adalah generasi yang akan memainkan peran penting di era 2045.
" Di era itu mereka akan berusia 40-45 tahun, merupakan Sunattulloh bahwa generasi yang akan memainkan peran penting itu adalah mereka yang berusia sekitar itu. Karena pada hakekatnya seseorang akan mencapai puncak karir di usia-usia itu dan sudah selayaknya dipersiapkan mulai dari sekarang" paparnya.
Hj Rustriningsih selaku Plh Gubernur Jawa Tengah mengatakan, Segala sesuatunya menyangkut pendidikan, tidak terbantahkan kedepan harus berorentasi pada nasionalis yang terdidik dan disini harus menekan pada sistem meritokrasi. Sehingga tentu akan membekali anak-anak kita dengan kemampuan ketrampilan yang lebih matang dan pada saatnya dibebarengi dengan integritas yang terlatih, nantinya terlahir generasi penerus yang jujur dan diharapkan dapat tercetak melalui kurikulum 2013 yang baru ini. 

sumber:http://www.koranlokal.com/fastnews.php?no=590866

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KRITIK DAN SARAN KAMI PERLUKAN DEMI PERBAIKAN BLOG INI !!